Minggu, 29 November 2009

KreAsi DaUR UlAnG BotoL Plastik

Lihatlah lingkungan di sekitar kamu! Banyak limbah di mana-mana. Ada limbah plastic dan kaleng yang tidak bias terurai,juga limbah kertas,kardus,dan bahan makanan yang tidak bisa di pakai lagi. Kalian tentu gak mau kan benda-benda itu mengotori rumah mu,jadi sekarag aku bakal kasih sedikit tips buat kamu-kamu semua untuk mendaur ulang sampah-sampah itu!

Kalau di rumah kamu-kamu semua ada banyak botol plastic yang gak ke pakai jangan langsung di buang ya!itu saran aku karena aku akan ngasih tau ke kamu-kamu semua sedikit cara mengurangi sampah botol plastic!mau tau di buat apa aja&cara buatnya gimana sampah botol pastik ini baca terus donk!!!!!!!!!!!

Yang pertama kita bakalan mendaur ulang sampah botol plastic jadi gelang. Buat kamu yang suka mengoleksi aksesoris dan suka tampil gaya,cobalah menambah aksesoris gelangmu dari botol plastic. Nah bahan-banya adalah:
· Botol air mineral
· Pita kain
· Busa lembaran
· Lem kayu
· Payet

Cara buatnya:
1. Potong botol pada bagian yang tidak bergelombang selebar yang kamu inginkan. Sesuaikan dengan lingkar pergelangan tanganmu dan sambung dengan lem
2. Lapisi bagian luar potongan dengan busa.
3. Liliti gelang dengan pita kain.Rekatkan pita terakhir pada bagian dalam dengan lem.
4. Hiasi gelang dengan jahitan payet-payet,agar tampak lebih menarik

Kayanya aku Cuma bisa ngasih 1 tips aja dech dari beberapa tips yang aku punya,nah tips yang satu ini kalian praktekin aja dulu dan kalau perlu tips ini bisa juga kalian jadikan bisnis gelang dari botol plastic yang kalian jual ke temen-tamen kamu yang lain!lumayan kan buat tambahan uang jajan!s3lamat mencoba tips dari aku ya!!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar